Komisi I Pelajari Keberhasilan Pemekaran Wilayah ke Kab. Bandung

Info Jabar

KAB. BANDUNG, KJ – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menilai Kabupaten Bandung berhasil dalam pemekaran tiga wilayah yakni Kota Bandung, Kota Cimahi dan kab. Bandung Barat.

Dikatakan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat bahwa pihaknya mengapresiasi keberhasilan Kab. Bandung dalam pemekaran ketiga wilayah tersebut dan bisa menjadi percontohan dalam proses pemekaran wilayah lainnya di Jawa Barat termasuk soal pengalihan aset daerah induk ke daerah otonom baru.

‚ÄúSeperti halnya pengalihan aset daerah induk ke daerah otonom baru, Kabupaten Bandung bisa dijadikan contoh untuk daerah induk dan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) yang saat ini sedang diajukan pemekarannya,” ujar Sadar saat kunjungan kerja ke Kab. Bandung, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Plt. Sekda Kab. Bandung, Tisna Umaran mengatakan komunikasi yang baik antar pimpinan dengan azas saling menghormati dan menghargai menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan asset daerah induk dengan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *