RSUD Kuningan Disemprot 4.500 Liter Disinfektan Antisifasi Merebaknya Covid-19

Info Jabar

KUNINGAN, KJ – Pasca ditutupnya RSUD’45 Kuningan sejak 26 – 30 Agustus 2020 komplek seputar RSUD ’45 dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisifasi merebaknya pandemi Covid-19. Seperti diketahui hasil tes swab menyatakan bahwa, 19 orang tenaga kesehatan termasuk dokter dan tenaga medis di RSUD 45 Kuningan positif terkonfirmasi Covid-19.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, M.Si menjelaskan, pihaknya gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 4.500 liter dengan mengerahkan personil orang dan 1 randis, dibantu tiga orang pegawai RSUD 45 Kuningan Rabu (26/08/2020)

Penyemprotan dilakukan menyusul surat permohonan Direktur RSUD 45 Kuningan dan Surat Perintah Bupati Kuningan tentang Percepatan Penanganan Covid Kab Kuningan, dan Standar Pemberlakuan SOP Covid -19.

Dikatakan, “Penyemprotan 4.500 liter disinfektan akan dilakukan setiap hari, TMT 26 – 30 Agustus 2020 untuk sterilisasi dari virus Covid-19 di lingkungan RSUD 45 Kuningan”.

Khadafi meminta agar warga mengikuti anjuran pemerintah tentang social distancing dan protokol kesehatan, dengan jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, ujarnya.

Masyarakat juga agar berperan aktif dalam melawan penyebaran virus Corona, serta tetap waspada terhadap potensi kebakaran di musim kemarau ini. ”Apabila terkena gejala Covid-19 agar segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit rujukan yang ditunjuk Pemda Kuningan.” imbuhnya.

Terpisah, kepala BPBD Kab Kuningan, Agus Mauludin, SE menjelaskan, BPBD rutin melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum/fasilitas sosial, sekolah dan tempat-tempat ibadah di wilayah Kuningan .

Tim BPBD bersama Tim Gakplin Gugus Tugas Covid-19 Kab Kuningan malaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker untuk masyarakat.

“Kami pun gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker di beberapa seperti di pasar-pasar, tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya, Dalam meminimalisir Covid-19 ini, BPBD Kuningan sudah mendistribusikan sedikitnta 32.000 pcs masker kepada warga/ masyarakat luas”, ujar Agus. (AWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *