Sadar Muslihat: Ada Persentase Serapan di Mitra Kerja Sangat Rendah

Info Jabar

SUMEDANG, KJ – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat rapat kerja bersama mitra, dalam pembahasan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2019. Bertempat di Bandung Giri Gahana Golf & Resort Kabupaten Sumedang, Kamis (16/07/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan hari ini di Mitra Komisi I serapannya memang bervariasi, ada yang persentase serapanya sesuai dan tepat, ada pula yang persentasenya kurang sedikit dan juga ada yang serapan persentasenya sangat rendah.

“Tadi juga kita sudah meminta penjelasan terkait kurangnya serapan persentase itu dan ternyata memang banyak kendala yang diantaranya adalah gagal lelang, dana yang harus dikeluarkan sudah tertanggulangi dan juga ada penurunan harga sehingga ada pengurangan efisiensi,” ujarnya.

Selain itu juga harus ada beberapa program yang di evaluasi yang dikarenakan kurang tepat dan output dan incomenya tidak cukup baik dan hal itu akan menjadi catatan dan pihaknya akan mengkaji ulang.

Sadar menambahkan dari beberapa hasil evaluasi pihaknya meminta ada beberapa program yang tidak dilanjutkam karena output dan incomenya tidak baik dan khususnya aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus bisa lebih dimaksimalkan lagi dan harus bisa mencari solusi atau alternatif yang lebih baik dari sekarang untuk bisa memaksimalkan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Red/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *