Momen Pilkada Anggota Legislatif Dihadapkan Pada Dua Tugas

Info Jabar

BANDUNG, KJ –  Menyoal itu, kesibukan dan menurunnya tugas dan kinerja pokok DPRD Jabar seiring dengan tugas kepartaian masing-masing dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar rerentak di 16 kota kabupaten di Jabar serta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Gerindra DPRD Jabar H. Daddy Rohanady menegaskan asal bisa membagi dan mengatur tugas maka akan berjalan sesuai rencana dan agenda.

Diakuinya, dalam momentum itu dihadapkan pada dua tugas, satu sisi sebagai kader partai anggota legislatif dituntut tugas kepartaian untuk mensukseskan paslon yang diusung oleh partainya. Namun disisi lain, lanjutnya sebagai anggota legislatif, tentunya anggota DPRD memiliki tanggungjawab sera tugas-tugas pokok yang tidak boleh diabaikan.

“Memang seharusnya kita sebagai wakil rakyat tidak boleh serta merta meninggalkan tugas Legislatif, walaupun kita mendapatkan tugas tambahan dari Partai untuk mensukseskan Pilkada,” ujar Daddy saat ditemui di Ruang Kerja Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (14/2/18).

Dirinya selain sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappeda) DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Namun demikian, ia berusaha tetap datang dan “ngantor” untuk menjalankan tugas-tugas sebagai pimpinan Komisi IV.

“Kita tinggal atur-atur membagi waktu, memenej waktu untuk sama-sama mengedepankan tugas. Kan, kita tidak tiap hari mendampingi paslon kepala daerah untuk turun ke lapangan,” terangnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *