PJT II Jatiluhur Serahkan Bantuan Alat Rapid Test

Info Jabar

PURWAKARTA, KJ – Kepedulian masyarakat untuk berbagi menanggulangi penyebaran wabah pandemi covid-19 juga dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Salah satu BUMN yang peduli membantu ditunjukan oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II yang berkantor di bilangan Kecamatan Jatiluhur.

Melalui Divisi Umum Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Perum Jasa Tirta II, Jatiluhur menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Kamis (28/5/2020), di kantor Bakorwil, Jl. KK Singawita.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Umum dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Perum Jasa Tirta, H. Deri Damanhuri, SE.,MM diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE yang juga sebagai Bupati Purwakarta disaksikan Sekda Iyus Permana dan sejumlah pejabat eselon II dan pimpinan DPRD setempat.

“Hari ini, kami telah menyerahkan bantuan dari Satgas Covid-19 BUMN wilayah Jawa Barat kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta berupa APD, masker, hand sanitizer dan lainnya. Ini bantuan yang kedua yang disalurkan oleh Perum Jasa Tirta II dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kadiv Umum, Deri Damanhuri.

Menurut Deri, bantuan yang dilakukan pada hari Kamis ini untuk yang ke-3 kalinya. “Pertama kita serahkan 100 unit lengkap Alat Pelidung Diri (APD) ke RS Bayu Asih, kemudian ke UPTD Lab sebanyak 50 paket APD. “Yang kita serahkan hari ini berupa 50 paket lengkap alat Rapid Test,”ujar Kadiv Umum PJT II, H. Deri.

Dikatakan Deri, pemberian bantun itu mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor Per-OO/MBU/07/2015 Tentang Program Kemitraan Dan Program Bina Lingkungan BUMN beserta perubahannya dan Peraturan Direksi Perum Jasa Tirta Il Nomor 1/DIR/09/PRD-PED/2018 tentang Pedoman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perum Jasa Tirta beserta peraturan perubahannya.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi atas kepedulian PJT II dan semua pihak yang telah membantu upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Tentunya kami berterima kasih untuk semua pihak yang sudah menyalurkan bantuan melalui Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua,” kata Ambu Anne. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *