Yossi Irianto Ajak Generasi Milenials Teladani Semangat Bandung Lautan Api

22 Maret 2018 / 01:41 Dibaca sebanyak: 22 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Calon Walikota Bandung Yossi Irianto mengajak generasi “zaman now” kota Bandung untuk meneladani semangat perjuangan dan nasionalisme Angkatan 45 saat terjadi peristiwa Bandung Lautan Api.
Hal itu diungkapkannya dalam kesempatan berkunjung di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (21/3).

“Tidak usah bawa bambu runcing dan bakar kota, generasi muda saat ini cukup teladani nasionalisme dan kegigihan dalam berjuang membela negara,” katanya.

Yossi menjelaskan Generasi milenials bisa menjaga nasionalismenya dengan cerdas memilah informasi yang dia terima di media sosial dan internet. Sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax atau pemikiran-pemikiran dari luar negeri yang bisa menyebabkan disintegrasi bangsa.

“Gak semua informasi dari internet dan medsos baik, banyak juga ide-ide dan pemikiran yang kontra produktif bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

“Lebih baik semangat muda generasi milenials diarahkan kepada hal-hal yang produktif,” lanjutnya.

Menurut Yossi, generasi muda kota Bandung memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh pemuda di kota lain, yakni semangat Bandung Lautan Api dan kreatifitasnya. Dia ingin kedua kekuatan tersebut dimanfaatkan generasi muda untuk membangun kota dan meningkatkan produktifitasnya.

“Semangat Bandung lautan api harus jadi ruh positif bagi para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Bandung Juara,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO