Waras: Di Beberapa Sektor Kurang Maksimal, Diperlukan Re-Organisasi

4 Januari 2016 / 08:38 Dibaca sebanyak: 366 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Melihat kondisi birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekarang ini, Fraksi PDI Perjuangan menilai masih perlu dilakukan reorganisasi untuk menempatkan sumber daya manusia sesuai dengan kompetensi dan pengalamannya. The right man in the right place.

Parameter-parameter yang menjadi penilaiannya adalah belum tercapainya target kemajuan pembangunan yang signifikan di Jawa Barat pada beberapa sektor yang penting.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Waras Warsito kepada awak media di ruang Fraksi PDI Perjuangan belum lama ini.

“Misalnya di sektor pendidikan adalah tingkat capaian kualitas SDM Jawa Barat masih dibawah rata-rata nasional, selain itu dari sisi infrastruktur masih banyak pusat-pusat perekonomian dan wilayah yang belum mempunyai dukungan infrastruktur berkualitas,” terangnya.

Ditambahkan Waras, di beberapa sektor masih dinilai kurang maksimal. Diantaranya di sektor pertanian tidak ada pencapaian yang luar biasa, pada sektor peternakan tidak ada kemajuan, sektor kelautan dan perikanan sangat lambat perkembangannya, sektor pariwisata kurang mendapat perhatian, BUMD tidak berkontribusi signifikan, koperasi dan UMKM tidak bertambah secara kuantitas dan kualitas, lingkungan hidup semakin menurun kondisi daya dukungnya dan lain-lain. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO