Tol Soroja Berdampak Pada Sektor Pariwisata di Ciwidey

23 November 2017 / 13:42 Dibaca sebanyak: 28 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Tuntasnya pembangunan kontruksi jalan tol soroja (soreang –pasirkoja)  yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung tersebut saat ini sudah mencapai 100 persen diharapkan dapat makin mendongkrak kawasan pariwisata Ciwidey Bandung Selatan.

“Alhamdulillah akhirnya jadi juga, masalah Tol Soroja ini kan harapan masyarakat, terakhir saya ke sana belum jadi, tapi alhamdulillah sekarang sudah jadi,” terang Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di Bandung kemarin.

Menurutnya, Tol Soroja ini bisa menjadi solusi selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey. Bahkan ia optimistis keberadaan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak pariwisata di Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

“Sektor pariwisata Ciwidey itu sangat bagus dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lainnya, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet,” ungkapnya.

Karena itu, Ineu memberikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017 ini. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO