Terkait Pembahasan Raperda Trantibumlinmas, Pansus III Lakukan Kunker

12 Juli 2018 / 11:56 Dibaca sebanyak: 71 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan Satpol PP Kota dan Kabupaten Bogor di Kantor Pemerintahan Kota Bogor, Selasa (17/7).

Kunjungan dilakukan untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi Satpol PP dan mendapatkan masukan-masukan terkait dengan Raperda ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat atau Trantibumlinmas yang kini sedang dirumuskan oleh Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Pansus III juga menyambangi Satpol PP Kabupaten Karawang, pada Kamis (12/7/2018) hal yang sama dilakukan berkaitan pembahasan Raperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus III DPRD Prov Jabar, Didin Supriadin menilai perlu penjelasan dari masing-masing kepala daerah tentang persoalan yang dihadapi masing-masing Kabupaten Kota di Jabar. Pasalnya, kepala daerah menjadi salah satu penentu dalam merumuskan kebijakan tentang raperda tersebut.

“Agar lebih optimal pembahasan raperda ini perlu juga keterlibatan secara langsung dari kepala daerahnya,” ujar Didin di Komplek Pemkab Karawang.

Sedang Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang, M Hambali mengatakan setiap daerah kabupaten kota memiliki persoalan yang berbeda-beda. Secara infrastruktur di Kabupaten Karawang belum representatif dan SDM belum menunjang kinerja Satpol PP di lapangan.

“Sehingga, pembahasan raperda Trantibumlinmas ini diharapkan dapat mengakomodir Satpol PP disetiap kabupaten kota,” ujarnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO