Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Bandung 2017

14 November 2017 / 01:42 Dibaca sebanyak: 150 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Keluarga yang bahagia adalah keluarga yang sakinah memiliki arti kedamaian, tenang, tentram, dan aman. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada kegiatan Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Bandung tahun 2017, di kantor Kementrian Agama Kota Bandung, Senin (13/1/2017).

Lanjutnya, sakinah dalam berkeluarga diartikan bisa membuat pasangannya maupun anak anaknya merasa tentram, tenang, nyaman dan damai dalam menjalani kehidupan bersama.

“Dalam membuat rumah tangga yang langgeng dibutuhkan sebuah iman dan ikatan hati yang kuat yakni berupa kesetiaan. Yang dimaksud setia adalah selalu menerima setiap saat dan apa adanya.”jelas Oded.

Ditambahkan Oded, sebagai kepala keluarga harus mampu memberikan motivasi dalam keseharian. “Kita dituntut meningkatkan keluarga sakinah diawali dengan pembentukan karakter setiap pasangan. Sakinah yang ikhlas menjalani hidup dan teruslah menjadi keluarga yang sholeh,” jelasnya.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Seleksi Keluarga Sakinah Dr. H. Aziz menyampaikan, kegiatan keluarga sakinah dilakukan agar angka perceraian ataupun kekerasan dalam rumah tangga tidak ada.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai keluarga yang Sakinah dan teladan. Selain itu, hasil kegiatan tersebut meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga yang harmonis.

“Maka dari itu, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat mengembangkan nilai dari kehidupan yang sakinah,”tuturnya.

Ditambahkan Aziz, seleksi keluarga sakinah diikuti oleh 22 pasangan yang berasal dari setiap kecamatan. Hasil dari pemenang tingkat kota Bandung, akan dilanjutkan dengan mengikuti keluarga sakinah tingkat Provinsi Jawa Barat.

Aziz berharap, salah satu pasangan tingkat kota Bandung bisa melanjutkan di tingkat nasional. Selain itu, bukan hanya sekedar mengikuti kegiatan itu saja menjadi keluarga yang sakinah, tetapi setiap keluarga harus memiliki keluarga yang sakinah yang nyaman tentram dan damai. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO