Proyek Nasional di Jabar Harus Berdampak Signifikan Bagi Masyarakat

26 Januari 2019 / 05:16 Dibaca sebanyak: 91 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Pembangunan proyek-proyek nasional di Jawa Barat harus menjadi perhatian pemerintah daerah, jangan sampai pembangunan proyek nasional tidak berdampak signifikan terhadap masyarakat Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe kepada wartawan di Bandung kemarin.

Pembangunan industri yang tengah berjalan saat ini harus memperhatikan dampak lingkungan sekitar. Sehingga perlunya perhatian khusus dari pemerintah daerah terkait perencanaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tersusun dengan baik.

“Jangan kemudian isu pembangunan berdampak pada rusaknya sumber daya alam seperti hutan, sawah, sehingga RTRW nya harus diperhatikan dan disusun dengan baik,” ujar koordinator Pansus VIII ini.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya saat ini akan terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan tersebut, menunggu RTRW yang saat ini sedang dalam proses pembahasan bersamaan dengan RPJMD.

“Seperti kita butuh industri, kita juga butuh insfrastruktur tapi harus dipikirkan seperti apa dampak terhadap masyarakat. Bahwasannya produk yang dihasilkan harus membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO