Pimpinan DPRD Jabar Dukung Aksi Solidaritas KB Persis Kecam Kejahatan Kemanusiaan di Myanmar

25 November 2016 / 15:33 Dibaca sebanyak: 339 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung aksi solidaritas yang digelar ratusan massa dari Keluarga Besar Persis untuk mengecam Pemerintah Myanmar atas kejahatan kemanusiaan terhadap muslim Rohingya. Selain menyuarakan pendapat perihal kondisi Muslim Rohingya di Myanmar, aksi tersebut juga diisi dengan penggalanan dana bantuan.

010812_rhn-bisnis-01-demo-muslim-rohingyaWakil Ketua DPRD Jabar, H Haris Yuliana mengatakan, peristiwa pembantaian muslim di Rohingya bukan sekedar kejahatan terhadap umat islam. Tetapi juga sebagai kejahatan kemanusiaan dan pembantaian tidak pantas berada di muka bumi. Karena itu, DPRD Jabar meminta kepada Pemerintah RI untuk menentukan sikap  dengan Pemerintah Myanmar.

haris yulianaSelain itu, mendesak dewan Hak Asasi Manusia Asean untuk  menindak keras pemerintah Myanmar yang membiarkan peristiwa pembantaian tersebut.

“Ini bukan soal penistaan agama islam, ini kejahatan manusia yang harus kita perjuangkan,” teriak Haris dalam orasi dukungannya di depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (24/11).

Hal serupa ditegaskan Wakil Ketua DPRD dari fraksi Gerindra, Abdul Haris Bobihoe. Menurut dia, peristiwa pembantaian muslim di Rohingya sangat kejam. Lembaga pemerintah harus bersikap dengan kebijakan politis.

kb-persi-aksi-depan-dprd-jabarBahkan, tak segan untuk memutuskan hubungan diplomatic dengan pemerintah Myanmar. Selain itu, juga mendesak dewan Asean untuk mengeluarkan Myanmar dari keanggotaan Asean. (As/Ijay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO