Pilkada Serentak Mendapat Apresiasi Dewan Jabar

18 Agustus 2017 / 16:38 Dibaca sebanyak: 132 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah persiapan/tahapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Daerah dalam mempersiapkan penyelenggaran Pilkada Serentak bagi 16 Kabupaten/kota di Jabar dan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Menurut Syahrir, dalam beberapa waktu lalu, Komisi I telah melakukan rapat kerja dengan berbagai ODP dan instansi terkait sebagai penyelenggara Pilkada yaitu KPU, Bawaslu dan juga aparat keamanan (Polda dan Kodam).

Dalam beberapa kali rapat dengan mitra kerja komisi I maupun dengan instansi terkait, dapat disimpulkan sementara, bahwa semua pihak sudah menyiapkan program tahapan persiapan Pilkada serentak yang jelas.

“Pihak KPU Jabar maupun KPU di 16 Daerah Kab/kota yang melaksanakan Pilkada sudah mempersiapkan tahapan Pilkada. Selain itu, pihak Bawaslu Jabar juga telah mempersiapkan tahapan-tahapan dan bahkan pihak Bawaslu Jabar juga sudah memiliki data perihal daerah rawan konflik Pilkada,” ujar Syahrir saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Jabar, (18/08).

Sedangkan pihak DESK Pilkada Pemprov Jabar, sampai saat ini tengah mempersiapkan data calon pemilih, jadi semuanya masing-masing OPD dan instansi terkait pilkada tengah mempersiapkan diri agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan dilaksankan di 16 Kab/kota plus Pilgub Jabar dapat berjalan lancar, sukses dengan tingkat partisipasi masyarakat meningkat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO