Perda Perlindungan Nelayan Akan Segera Disosialisasikan

8 Maret 2016 / 06:51 Dibaca sebanyak: 385 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Memiliki Garis Pantai terpanjang di dunia dan gugusan pulau terbanyak memang layak disebut sebagai negara maritim namun semua ini tidak sesuai fakta sebenarnya.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Yunandar Eka Prawira mengatakan, kondisi ini sesuai dengan kenyataannya sebab selama ini sumber daya alam dari hasil kelautan belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Yunandar menilai, nelayan kita ternyata belum mampu mengelola hasil tangkapan ikan menjadi produk yang memiliki nilai ekonomis tinggi seperti tepung ikat dan produk produk lainnya.

Untuk membangkitkan sektor kelautan tersebut dirinya sependapat dengan program pemerintah pusat yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim.

Kendati begitu, DPRD Jabar melalui Pansus II saat ini tengah membahas Raperda perlindungan dan pemberdayaan nelayan

Menurutnya, Raperda ini sekarang sudah sampai pada tahap akhir dan sedang diajukan oleh kemendagri yang selanjutnya nanti di sahkan pada sidang Paripurna.

“Kita akan Implementasikan dan sosialisasikan Perda ini billa telah disahkan oleh paripurna DPRD Jabar agar seluruh masyarakat nelayan mengetahuinya,”pungkasnya kemarin. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO