Pengangguran Jadi PR Besar Bagi Pemda

27 Februari 2019 / 03:37 Dibaca sebanyak: 50 kali Tulis komentar

KARAWANG, KJ – DPRD Jawa Barat┬ámendorong Pemerintah Provinsi Jabar untuk segera mengatasi masalah pengangguran di Jabar khususnya yang terjadi di wilayah Desa Curug, Kec. Klari, Kab. Karawang.

Disamping itu, Pemprov Jabar pun didesak agar segera mencari solusinya hingga masalah pengangguran dapat diatasi.

Hal tersebut ditegaskan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara dalam kegiatan Reses I Masa Sidang Tahun 2019 pada pertengahan Februari ini.

“Memang masalah pengangguran ini menjadi PR (pekerjaan rumah) besar bagi pemerintah daerah. Maka disini harus ada tindakan nyata dalam penyelesaiannya,” ujar Gina.

Dia menambahkan, selain masalah pengangguran yang membelit juga masalah fasilitas umum dan sosial.

Gina menilai aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait keinginannya memiliki fasilitas lapangan dan Sekolah Sepak Bola (SSB) adalah bagian cara untuk mengakomodasi pemuda dan anak-anak agar berkegiatan positif harus mendapakan perhatian serius dari pemerintah.

“Hanya saja masalahnya pada pengelolaan fasilitas lapang ini belum dikelola oleh desa,” katanya.

Bukan hanya itu, aspirasi lain pun tampak mengemuka bagaimana mengangkat perekonomian masayarakat khususnya kaum ibu-ibu agar dapat berpenghasilan.

“Kalau untuk masyarakat yang masih produktif masih bisa dipekerjakan di kawasan industri. Tetapi kalau yang sudah tidak produktif disarankan untuk membuat usaha kreatif, misalnya dalam makanan khas di daerah Desa Cicurug ini apa bisa dikembangkan,” tandasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO