Penetapan Pasangan Gubernur Berdasar Kesepakatan Konsensus

13 Desember 2017 / 15:18 Dibaca sebanyak: 48 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya,SH mengatakan, penetapan pasangan Demiz-Syaikhu oleh DPP Partai Demokrat untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur sudah berdasarkan kesepakatan konsensus, bukan berdasarkan ego-egoan atau saling sikut. Bahkan sampai saat ini Koalisi Zaman Now masih tetap solid.

Menurut Asep, komunikasi lintas partai yang tergabung dalam Koalisi Zaman Now ada 4 partai yaitu Demokrat, PKS, Gerindra dan PAN, sampai kini masih cair dan tidak ada tanda-tanda akan pecah, walaupun Partai Gerindra telah mengumumkan Cagubnya yaitu Pak Sudrajad.

“Itu boleh-boleh saja, namun, perlu diketahui bahwa baru Partai Demokrat yang sudah resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Demiz-Syaikhu,” ujarnya.

PKS tinggal menunggu waktu saja surat rekomendasi keluar untuk Demiz-Syaikhu, sedangkan PAN, hasil koordinasi terkini, juga sudah setuju untuk mengusung Demiz-Syaikhu, ujar Asep saat ditemui di ruang Komisi II DPRD Jabar, Rabu (13/12).

Dikatakan, secara tatakrama politik dan prosedur yang ada di partai koalisi zaman now sudah sama-sama kita tempuh. Sehingga, siapapun yang akan masuk harus sesuai dengan kesepakatan konsesnsus.

Asep juga mengungkapkan, bahwa pak Demiz itu merupakan salah satu pendiri berdirinya Partai Demokrat, namun dalam perjalan beliau lebih memilih di jalur Seniman. Dan menjelang perhelatan Pilgub Jabar 2018, Demiz didampingi pengurus DPD Demokrat Jabar bersilaturahmi datang ke Cikeas menemui Ketum Demokrat pak SBY. Hasil pertemuan tersebut, akhirnya diputuskan Demokrat mendukung dan mengusung Demiz-Syaikhu. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO