Pemkot Bandung Perbaiki Gorong-gorong di 19 Ruas Jalan

26 Oktober 2016 / 09:10 Dibaca sebanyak: 183 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Pemerintah Kota Bandung sedang memperbaiki 19 ruas gorong-gorong. Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut merupakan bukti upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung dalam mengurangi banjir.

“Tahun ini Pemkot Bandung itu memperbaiki gorong-gorong itu jumlahnya ada 19 ruas jalan. Itu menunjukkan bahwa kami setiap tahun mencicil karena keterbatasan APBD,” jelas pria yang akrab disapa Emil itu saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa (25/10).

Perbaikan dilakukan salah satunya dengan memperlebar luas gorong-gorong. Pada proyek yang saat ini dilakukan, luas gorong-gorong mencapai 2m x 2m.

“Kalau ada orang yang bilang gorong-gorongnya kecil mungkin yang dia lihat itu ducting kabel. Jadi di dalam bawah trotoar itu ada dua kotak. Satu kotak saluran air, ada kotak ducting kabel ukurannya lebih kecil, 50 x 50 cm,” tambah wali kota.

Selain itu, teknologi anti banjir lainnya yang tengah diupayakan Emil adalah pembangunan tol air. Saat ini, tol air pertama telah beroperasi di Kecamatan Gedebage sehingga dalam beberapa hari ini tidak terjadi banjir di kawasan tersebut meski hujan turun deras. Tol air tersebut diklaim Emil telah efektif mengurangi banjir. (Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO