Pemerintah Lakukan Upaya Recovery Pada Korban Banjir Bandang Garut

25 September 2017 / 10:01 Dibaca sebanyak: 228 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Pemerintah pusat maupun Pemerintah provinsi Jawa Barat sudah melakukan upaya secara intensif menanggulangi bencana banjir bandang luapan Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, termasuk membangun kembali fasilitas umum dan pengadaan rumah bagi korban banjir.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto, SH kepada wartawan di Bandung kemarin.

“Saya pikir dari pemerintah sudah sungguh-sungguh melakukan `recovery`, pemerintah provinsi juga sama,” kata Waras.

Dikatakan anggota Komisi IV DPRD Jabar ini. Bencana banjir bandang luapan Sungai Cimanuk di Garut terjadi, 20 September 2016 yang menimbulkan korban jiwa, kerusakan rumah dan fasilitas umum lainnya. Sejak kejadian bencana banjir itu, pemerintah sudah melakukan langkah untuk menanggulangi korban banjir Garut mulai dari tanggap darurat hingga pemulihan daerah terdampak banjir.

Dikatakan anggota dewan yang berangkat dari Bekasi ini”Semua sudah bergerak melakukan yang sama, termasuk menyiapkan anggarannya,” katanya. Lebih jauh diharapkan Waras, selain penanganan pasca banjir, pemerintah diharapkan dapat mengantisipasi ancaman daerah potensi banjir, salah satunya di Garut. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO