Pansus LKPJ Gubernur Kritisi Penempatan Pejabat Struktural di Tiap OPD

16 April 2016 / 05:17 Dibaca sebanyak: 378 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Pansus DPRD Jawa Barat tentang Laporan Kinerja dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat 2015 akan kritisi penempatan pejabat struktural di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemvrov Jabar. Terlebih, keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dari sisi jumlah serapan anggaran di masing masing OPD, tetapi output ke masyarakatnya pun perlu mendapat perhatian.

Anggota Pansus LKPJ Gubernur Jabar 2015, Waras Wasisto mengatakan, pihaknya berharap pemerintah provinsi JawaBarat bisa meningkatkan kinerjanya. Terlebih kinerja OPD tidak hanya dilihat dari besarnya serapan anggaran yang dilakukan.

Suatu OPD bisa dikatakan berhasil jika program pembangunan yang dilakukannya benar benar menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itulah,untuk mengoptimalkan kinerja OPD, diperlukan sumber daya manusia yang handal dan tepat di bidangnya masing-masing.

“Ini sangat penting, jangan serapan anggarannya tinggi tapi program yang dijalankan tidak dirasakan oleh masyarakat,” jelas Waras kepada wartawan kemarin. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO