Legislatif Monitoring Pelebaran Jembatan Jalur Cibarusah

10 Oktober 2018 / 07:40 Dibaca sebanyak: 64 kali Tulis komentar

BEKASI, KJ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat monitoring pelebaran jembatan Warung Belut ruas jalan Cibarusah-Mekarmukti, Kabupaten Bekasi, ruas jalan yang dipantau tersebut terdapat 9 jembatan dengan panjang 212 meter dengan kontruksi umumnya dari beton dan salah satunya Jembatan Warung Belut yang pada TA 2018 lnl dilakukan pelebaran.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Wiwin Winingsih, menyatakan, pelebaran jembatan jalur Cibarusah tersebut sangat vital sebagai akses menuju Kabupaten Bekasi. Pasalnya, akses jembatan yang sebelumnya tidak memadai untuk alur maupun volume kendaraan yang akan melewati jalur tersebut.

“Dengan  pelebaran jembatan ini mudah-mudahan bisa memecah kemacetan di jalur ini untuk akses ke daerah lainnya di Kabupaten Bekasi,” kata Wiwin di Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10)

Jembatan yang semula lebarnya hanya 5,3 meter menjadi 7 meter. Sebelum hanya satu lajur untuk kendaraan kecil saja dan harus bergantian untuk melewati jembatan tersebut. Sehingga kendaraan lainnya memilih jalan alternative dan itu diantaranya yang menimbulkan kemacetan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO