Legislatif Ingatkan Disdik Jabar Antisifasi Praktik Ilegal

3 Juli 2017 / 06:53 Dibaca sebanyak: 121 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat mengingatkan dinas Pendidikan Jawa Barat untuk untuk mengantisipasi segala praktik ilegal yang mungkin terjadi pada  masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat 2017 untuk jalur akademik yang akan dimulai pada Senin (3/7/2017).

Demikian dikemukakan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc kepada wartawan

“Kami minta Disdik Jawa Barat bisa lebih siap dan matang terkait PPDB SMA/SMK untuk jalur akademik ini, serta mengantisipasi segala praktik ilegal yang mungkin saja terjadi saat PPDB berlangsung,” ujarnya.

Sejumlah permasalahan pada saat pendaftaran PPDB SMA/SMK jalur non akademik seperti adanya masalah dalam pendaftaran online harus menjadi cerminan bagi Disdik Provinsi Jawa Barat saat menggelar pendaftaran PPDB jalur akademik .

“Kita harapkan hal tersebut jadi pelajaran bagi teman-teman di Disdik Jabar agar lebih siap lagi,” ujarnya mengingatkan.

Ditekankannya juga,  agar mekanisme yang dibuat benar-benar harus bisa meminimalisir setiap potensi kecurangan dalam pelaksanaan PPDB ini. Pokoknya jangan sampai ada pungli yang berdampak kepada anak yang memiliki kapasitas tapi tidak mendapat akses pendidikan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO