Legislatif Dukung 3 Sektor Pembangunan Skala Prioritas

22 Agustus 2017 / 16:21 Dibaca sebanyak: 265 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Sampai saat ini ada 3 sektor yang menjadi skala prioritas yaitu, Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur dalam pembangunan di Jawa Barat. Ketiga sector ini merupakan pendongkrak IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

Ditegaskan Wakil Ketua DPRD Jabar Harris Bonihoe untuk itu, DPRD Jabar sangat mendorong ketiga sector ini tetap menjadi skala prioritas dalam setiap pembahasan dan penyusunan RAPBD.

Lebih dariut, lanjut Harris,  dampak dari alih kelola SMA/SMK oleh provinsi tentunya diharapkan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK).

“Insya Allah APK Jabar dapat mengalahkan DKI dan Jatim, dalam waktu yang tidak terlalu lama. “ Kita optimis itu”, ujarnya di Bandung kemarin.

Dipaparkannya, untuk sector Kesehatan, Dewan juga mendorong penambahan Puskesmas dan mendorong Puskesmas menjadi PONED. Hal ini sangat penting, agar masyarakat terutama yang tinggil jauh dari perkotaan tidak perlu jauh berobat ke kota, cukup dirawat di Puskesmas/Poned. Kacuali kalo memang perlu dirujuk ke RSUD.

“Selain itu, kita juga minta kepada pihak Dinkes Jabar, untuk menambah tenaga medis dan peralatan dimasing-masing Poned, agar kebutuhan dasar kesahatan masyarakat dapat tertangani,” terangnya.

Sedangkan, untuk bidang Infrastruktur secara umum sudah cukup baik, bahkan tingkat kemantapan jalan saat ini sudah menembus angka 98% jalan-jalan provinsi sudah dalam kondisi mantap. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan KabupatenKota untuk meningkatkan jalan-jalan dibawah wewenang Kab/kota. Bahkan dalam beberapa kegiatan baik Hearing Dialog maupun saat Reses anggota Dewan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO