Legislatif Dorong Pemprop Jabar Beli Lahan Untuk Unit Sekolah Baru

20 Agustus 2017 / 16:35 Dibaca sebanyak: 196 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Alih kelola SMA/SMK oleh Provinsi, DPRD Jabar mendorong Pemerintah Propinsi Jabar untuk membeli lahan-lahan untuk membangun unit sekolah baru (USB) terutama bagi kecamatan yang belum ada SMA/SMK Negeri. Hal ini sangat penting untuk pemerataan pendidik dalam mendorong Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan.

“Sehingga diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah tidak dapat melanjutkan pendidikan ketingkat SLTA, kita  mendorong Pemprov Jabar untuk itu,” tegas Ketua Komisi I Syahrir Sabtu (19/8).

Untuk itu, ia minta agar Biro BPKAD/ Biro Asset Daerah untuk mencari lokasi lahan stategis untuk dapat dibangun sekolah SMA/SMK. Lahan dan Gedung sekolah tersebut merupakan asset Jabar. Sedangkan terkait asset sekolah SMA/SMK yang sampai kini belum mau dilepas oleh pihak Pemkab/pemkot tentunya solusinya harus kita beli.

Ditegaskannya, hal ini, untuk mengantisipasi agar kedepannya tidak terjadi permasalahan, yang dapat merugikan peserta didik maupun kependidikan. Pembelian, tentunya secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan keuangan APBD Jabar. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO