Lebih Dari 3000 Sekolah di Jabar Siap Ikuti UNBK

23 Maret 2017 / 05:10 Dibaca sebanyak: 252 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Berdasarkan data dari Disdik Jabar, bahwa jumlah sekolah tingkat SMA/SMK yang mengikuti UNBK mencapai 3.470 sekolah dengan jumlah peserta 430.428 siswa. Sedangkan jumlah sekolah tingkat SMP/MTS yang akan mengikuti UNKB berjumlah 1.541 sekolah dengan 214.286 siswa.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri menyoal pelaksanaan Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Dipaparkannya, dari jumlah sekolah yang akan melaksanakan UNBK tersebut, rata-rata sudah siap, bahkan persiapannya sudah mencapai sekitar 90%. Intinya pada pelaksanaan nanti harus 100 persen.

“Nanti ketika pelaksanaan ujian kami juga akan monitor lagi di lapangan. Kedepan kita akan terus mendorong pihak Disdik Jabar agar sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK dapat mempersiapkan sarana dan prasarana,” ujarnya kemarin di Bandung.

Ia menyontohkan, tak semua sekolah memiliki komputer, peralatan, dan ruangan yang memadai untuk menggelar UNBK ini. Untuk itu, akan kita carikan solusi terbaiknya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO