Kunjungan Delegasi Study National Assembly Laos Untuk Bertukar Informasi

16 Februari 2018 / 15:28 Dibaca sebanyak: 94 kali Tulis komentar

BANDUNG, LJ – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) R. Yunandar Eka Perwira beserta Sekertaris Dewan Daud Achmad dan Pejabat Struktural di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kehormatan Delegasi Study National Assembly Laos yang dipimpin Mr. Kham Pheng Vilaphane ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Kamis, (15/02/2018).

Kunjungan Delegasi Study National Assembly Laos bertujuan untuk bertukar informasi mengenai pengawasan lembaga legislatif terhadap kinerja pemerintah yang dilaksanakan di kedua negara. Selain pula perbandingan dalam membuat sistem legislasi bagian dari pemerintahan.

Diterangkan Yunandar, selain membahas tentang pengawasan terhadap pemerintah, dalam pertemuan tersebut pun pihaknya menjelaskan terkait beberapa hal yang menyangkut tugas dan fungsi kedewanan. Salah satunya terkait prosedur pembentukan peraturan daerah dan prosedur penerimaan apirasi dari masyarakat.

“Menurut mereka, disana baru saja membentuk DPRD tingkat provinsi dan mereka ingin belajar seperti apa proses-proses yang ada di DPRD di Indonesia, sehingga mereka bisa terapkan disana. Selain itu kunjungan ini sebagai bahan perbandingan bagi mereka disana untuk membuat sistem bagaimana DPRD bisa menjadi bagian dari pemerintahan di Laos,” terang Yunandar kepada wartawan usai menerima kunjungan tersebut di Ruang Banmus. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO