Kota Bandung Sabet Adipura Kategori Kota Metropolitan

21 November 2015 / 09:58 Dibaca sebanyak: 819 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Setelah menanti cukup lama akhirnya Kota Bandung berhasil menyabet Adipura untuk kategori Kota Metropolitan. Penyerahaan penghargaan Adipura 2015 ini rencananya akan dilakukan di Hotel Bidakara Jakarta pada 23 November mendatang.

“Alhamdulillah setelah hampir 18 tahun kita tidak mendapat Anugerah Adipura. Kita sangat gembira,” kata Dirut PD Kebersihan Deni Nurdiana kepada wartawan via telepon selulernya, Jumat (20/11).

Deni menjelaskan, di samping berbagai keunggulan yang telah dimiliki Kota Bandung, salah satu indikator yang menjadi penilaian Dewan Pertimbangan Adipura adalah lahirnya berbagai inovasi yang diciptakan oleh Pemkot Bandung.

“Banyaknya inovasi yang dilakukan oleh Pemkot menjadi nilai lebih dibanding kota-kota lainnya. Contoh kita memiliki armada mesin capung dan armada lainnya,” ucapnya.

Dia berharap, tren positif yang diraih ini bisa menjadikan warga lebih giat dalam menjaga kebersihan kota bersama-sama. Dengan begitu, Anugerah Adipura akan kembali diraih Kota Bandung di tahun-tahun berikutnya.

“Kebersihan bukan tanggung jawab Pemkot Bandung saja, tetapi tanggung jawab bersama. Kita berharap anugerah Adipura bisa dipertahankan, karena mempertahankan ini lebih berat daripada merebut,” tandas dia. (Ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO