Komisi V DPRD Jabar Dorong BPSTW Tambah Bangunan Baru Tampung Lanjut Usia

21 Oktober 2016 / 08:08 Dibaca sebanyak: 268 kali Tulis komentar

GARUT KJ – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Balai Perlindungan Sosial Tresa Wreda (BPSTW) untuk menambah bangunan baru di setiap balai untuk menambah kapasitas penampungan para Lanjut Usia. Pasalnya saat ini, empat balai perlindungan sosial untuk lanjut usia (lansia) milik Pemprov Jabar sudah mulai kelebihan kapasitas tampung.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung  mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Jabar, lansia semakin bertambah tentu harus ada penambahan sarana penampungan baru atau ditambah. Kapasitas setiap balai yang ada tidak lebih dari 100 orang, sedangkan lansia setiap tahunnya terus bertambah.

“Tentu kita dukung sesuai dengan yang diajukan oleh setiap balai, sebab kapasitasnya kan terbatas,” ujar Yomanius di Tresna Wreda, Kabupaten Garut, Jumat (21/10).

Tetapi, lanjut dia, pengajuan maupun usulan yang diajuakan harus disertai Detail Enginering Design (DED). Sehingga akan lebih komprehensif dan sesuia dengan kebutuhan yang diajukan balai. Proyeksi pada 2017 mendatang untuk membangun yang  Kabupaten Karawang berarti sudah ada bangunan baru di Kabupaten Karawang dengan anggaran sebesar Rp12 Miliar. “DED-nya jelas, ajuan anggarannya jelas tentu kita dukung,” katanya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO