Komisi IV Lakukan Raker Beserta Dishub dan BMPR Jabar

20 Februari 2018 / 15:31 Dibaca sebanyak: 53 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Usai peninjauan Komisi IV DPRD Jawa Barat beserta Kementerian Perhubungan RI ke lokasi kecelakaan di Tanjakan Emen beberapa waktu lalu, Komisi IV langsung menggelar rapat kerja (Raker) dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga-Penataan Ruang (BMPR) Jabar.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, H. Ali Hasan menjelaskan raker bertujuan untuk mengambil langkah-langkah progerif dalam penanganan ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kab Bandung Barat dan Kab Subang, khususnya di area tanjakan Emen- Subang  yang kerap kali terjadi kecelakaan.

“Kita menggelar rapat kerja dengan Dishub dan Dinas BMPR Jabar sebagai tindak lanjut dari hasil peninjauan Komisi IV di lokasi kecelakaan yang telah merenggut 27 jiwa beberapa waktu lalu di Tanjakan Emen Subang,” terang Mang Ali sapaan akrabnya di ruang rapat Komisi IV DPRD Jabar, Senin (19/2/18).

Komisi IV pun lanjutnya siap mendorong percepatan penanganan Tanjakan Emen jadi Aman, bahkan dalam raker tersebut pihaknya juga menyetujui perubahan nomenklatur anggaran, bila memang diperlukan adanya pergeseran anggaran.

Selain itu pula, dalam rapat pihak Dishub dan Dinas BMPR, telah menentukan langkah-langkah jangka pendek dan jangka panjang, diantara, membuat marka jalan, menambah rambu-rambu lalin, warning line. Selain itu, akan dibangun Escap, pelebaran bahu jalan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO