Komisi III Pesimis Proyek Tol Soroja Bisa Rampung Akhir Oktober

11 Oktober 2017 / 06:27 Dibaca sebanyak: 85 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan pertemuan dengan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) yang dipercaya memegang proyek Tol Soroja (10/10), dipimpin Wakil Ketua Hilman Sukirman mendapat penjelasan bahwa Tol Soroja akan rampung pada akhir bulan Oktober 2017 meski pembangunan ruas tol sepanjang 10,55 km itu terkendala berbagai persoalan teknis di lapangan.

Progres pembangunan tol hingga awal September sudah mencapai 86,07 persen secara keseluruhan. Pengerjaan total 86,07 persen tersebut di antaranya disumbang dari pekerjaan struktur seksi 1 dan seksi 2 yang sudah rampung 100 persen. Perkembangan pembangunan atau pekerjaan timbunan tanah, di mana seksi 1 sudah mencapai 99,25 persen dan seksi 2 sebesar 99,40 persen. Tiga gerbang tol yang mencakup Pasirkoja, Margaasih, dan Katapang sudah 68 persen tiga-tiganya.

Namun dari pemantauan Komisi III sepanjang jalur tol dimaksud masih dilakukan proses pembangunan beton pemisah jalan, pembangunan gerbang tol yang masih berjalan serta belum adanya marka jalan atau rambu-rambu lalu lintas serta belum ada JPU. Karena itu, meskipun pihak PT. CMLJ mengatakan pembangunan akan rampung pada akhir Otober 2017 ini, namun setelah melihat kondisi lapangan serta dengan melihat kondisi cuaca yang mulai memasuki musim penghujan, Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melihat agak sulit untuk memenuhi target selesai di bulan Oktober 2017.

“Kalau melihat kondisi lapangan serta cuaca yang mulai memasuki musim penghujan, waktu yang 2 minggu yang tersisa tidak akan cukup untuk memenuhi target. Tapi ya kita tetap berharap PT. CMLI bisa penuhi janjinya, ” demikian dikatakan Anggota Komisi III, Iemas Masithoh M. Noor. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO