Komisi I DPRD Jabar Monitoring Persiapan Pileg dan Pilpres ke KPU Tasikmalaya

1 Desember 2018 / 14:33 Dibaca sebanyak: 13 kali Tulis komentar

TASIKMALAYA, KJ – Gelar monitoring persiapan Pileg dan Pilpres 2019 ke Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Komisi I DPRD Jabar memantau langsung persiapan yang dilakukan penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pemilu 2019 serentak ke Kantor KPU Kota Tasikmalaya, Jalan SKP, belum lama ini.

Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi yang berurusan dengan proses pemilihan umum ini, untuk memastikan proses penyelelenggaraan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan lancar dan dipersiapkan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di setiap kabupaten kota di Jawa Barat.

“Maka dari itu kami ingin memastikan sejauhmana KPU Kabupaten Kota Tasikmalaya ini seperti apa,” ujar Anggota Komisi I DPRD Jabar, Tate Komarudin.

Menurutnya, sejauh ini dari informasi yang didapatkan, logistik sudah mulai didistribusikan dan belum ada kendala yang cukup berarti. Bahkan penyelenggara Pemilu di Kota Tasikmalaya sudah mensimulasi dan antisipasi terhadap potensi kendala pada saat Pileg dan Pilpres nanti.

“Kami optimis pada pelaksanaanya dapat berlangsung sesuai dengan harapan tanpa ada kekurangan apapun. Yang jelas pendistribusian untuk kebutuhan penyelenggaraan pileg dan pilres sudah hampir lengkap semuanya,” katanya.

Dikatakan Tate, DPRD berharap penyelenggaraan pemilu serentak tersebut dapat berjalan aman, tentram, damai dan lancar. esensi demokrasi hak masyarakat dapat tersalurkan. Sukses tanpa ekses baik itu perwakilan, penyelenggara dan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan sukses tanpa ekses itu bisa terwujud,” tandas Tate. (Fah/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO