Komisi I DPRD Jabar Minta KPA Berikan Perhatian Atas Temuan Ribuan Gay di Bekasi

11 November 2018 / 01:11 Dibaca sebanyak: 10 kali Tulis komentar
BANDUNG, KJ – Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi (KPAP) Jabar diminta menindaklanjuti dan memberikan perhatian atas adanya temuan ribuan remaja Gay di Kabupaten Bekasi.
Hal ini terkait adanya laporan dari Kepolisian Resort Karawang ke KPAD Kabupaten Bekasi atas adanya temuan sekitar 4.000 gay yang terdiri dari remaja dan dewasa yang berasal dari daerah Kabupaten Bekasi.
Menurut laporan diidentifikasi bukan hanya Gay di Karawang saja yang bergabung, tetapi juga daerah lainnya seperti Cikarang dan Bekasi.
“Saya sudah meminta KPA Provinsi Jabar untuk menjadikan perhatian atas temuan ribuan penyimpangan seks remaja di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua Komisi I DPRD Jabar H. Syahrir, SE, saat diminta tanggapannya menyoal laporan tersebut, Minggu (11/11/18).
Dikatakqnnya pihaknya sudah menyampaikan dan meminta kepada KPA Provinsi agar kasus ini menjadi perhatian semua di Jabar dan untuk itu pihaknya meminta KPA segera berkoordinasi dengan Pemda-Pemda.
Menanggapi temuan tersebut Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi (KPAP) Jabar, Iman Tedjarachmana, menyatakan terkait jumlah Gay yang dilansir KPAD Kabupaten Bekasi, KPAP Jabar tidak bisa menilainya.
“Kami tidak bisa menilai, karena kami tidak mengetahui metoda perhitungan yang dilakukan KPAD Kabupaten Bekasi serta jejaring mana yang digunakan,” ungkapnya.
Sementara hasil pemetaan yang dilakukan pihaknya melalui jejaring KPAP pada Desember 2017 pada kelompok LSL di Kabupaten Bekasi yang tervalidasi ada 1.770 LSL yang terpetakan di 77 hotspot. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO