Ketua Komisi I Berharap Bawaslu Jaga Pilkada Jujur dan Adil

23 Juni 2018 / 20:11 Dibaca sebanyak: 11 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, berharap Bawaslu se Provinsi Jabar benar-benar dapat mengawal pesta demokrasi secara jujur, adil dan bermartabat pada Pilkada Jabar serentak 2018.

“Bawaslu sebagai penyelengara pemiihan gubernur, walikota, dan bupati pada Pilkada Jabar 2018 ini bisa meningkatkan kinerja dan profesionalisme serta mengawal keberlangsugan Pilkada serentak dengan jujur adil dan rahasia,” kata Syharir usai menghadiri Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (23/6).

Selain itu sambungnya, Bawaslu juga mengedepankan tugas-tugasnya sebagai wasit dalam Pilkada.

“Sebagai wasit, Bawas harus bisa mengawal dan menindak tanpa ada perbedaan kepada siapapun, maupun paslon yang melakukan pelanggaran,” tambahnya.

“Apalagi Komisi I DPRD Jabar telah menyetujui anggaran dari APBD harus bisa mengawasi dan menjaga Pilkada yang jujur dan adil (jurdil),” katanya saat dirinya dan Penjabat Gubernur Jabar Moch. Iriawan hadiri Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pilkada 2018, Sabtu 23 Juni 2018.

“Dimana Bawaslu yang juga mendapatkan anggaran dari APBD itu harus benar-benar menjaga Pilkada yang jurdil, hingga pesta demokrasi bisa dirasakan rakyat Jabar dalam menentukan pilihnan kepala daerah ynag berkualitas untuk kesejahteraan dan pembangunan masyarakat lima tahun ke depan,” terangnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO