Ketua DPRD Kecam Keras Insiden Kekerasan yang Menewaskan Suporter Persija

25 September 2018 / 22:41 Dibaca sebanyak: 43 kali Tulis komentar
BANDUNG, KJ – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menyampaikan turut berduka cita atas insiden berdarah di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menewaskan satu orang pendukung Persija saat laga bigmach digelar antara Persib Bandung dan Persija, Minggu (23/9).
“Selain atas nama pribadi dan institusi saya sampaikan turut berduka untuk korban dan keluarganya, kami prihatin dengan kasus tewasnya seorang pendukung klub sepak bola saat laga Persib melawan Persija di Bandung kemarin,” kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Senin (24/9/2018).
Ditegaskannya, ia mengecam keras segala bentuk kekerasan, khususnya kekerasan yang dilakukan oleh oknum pendukung klub sepak bola kepada pendukung lainnya, apalagi hingga menelan korban jiwa.
“Tentunya, kami mengecam keras tindakan kekerasan tersebut. Ini sudah masuk ranah pidana karena sudah menelan korban jiwa,” ujar Ineu.
Menurutnya, seharusnya para pendukung klub sepak bola bisa menjunjung nilai sportivitas dan kekeluargaan saat klub kesayangannya berlaga di lapangan.
“Utamakan sportivitas dan rasa kekeluarga di antara sesama suporter bola karena Persib bermain itu tidak hanya dengan satu klub saja, ada klub lain juga. Ingat bahwa kita semua itu bersaudara,” katanya.
Selanjutnya, Ineu berharap para pelaku bisa dihukum setimpal dan kejadian serupa seperti itu tidak terulang kembali.
Dan dirinya berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi siapapun untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan. “Karena kita semua bersaudara,” katanya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO