Ketua DPRD Jabar: Selain Kompetisi Sehat Porsenitas Juga Menjalin Komunikasi Antar Daerah

13 Desember 2016 / 17:24 Dibaca sebanyak: 190 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – DPRD Jabar mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Pentas Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-V. Selain itu, dewan meminta daerah perbatasan saling memperhatikan agar dapat dirasakan langsung masyarakat.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, selain berkompetisi secara sehat antar kabupaten kota daerah perbatasan, sebaiknya setiap daerah perbatasan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Pasalnya, daerah perbatasan menjadi akses yang sering dilalui oleh setiap daerah yang berada di Jabar.

Pemerintah Provinsi Jabar sesuai dengan kewenangannya mengikuti mekanisme aturan yang berlaku dalam penyaluran bantuan.

“Sehingga bantuan ke daerah yang terkoneksi manfaatnya langsung dirasakan daerah perbatasan. Setidaknya perbatasan ada perhatian karena daerah sering dilalui,” ujar Ineu seusai pembukaan Porsenitas ke-V di Stadion Ranggajati, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/12).

Dia menambahkan, banyak akses yang dapat dilakukan untuk pengembangan daerah perbatasan.  Kedepan, Poresnitas harus selalu diusulkan perencanaan dari masing-masing kabupaten kota agar programnya berkesinambungan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO