Ketua DPRD Jabar Minta PT Lippo Cikarang Urus Dahulu Ijin Kota Meikarta

4 Agustus 2017 / 02:36 Dibaca sebanyak: 203 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Pimpinan DPRD Pemprov Jawa Barat beserta Anggota Komisi IV meninjau Lapangan bersama Perangkat Daerah Pemkab Bekasi terkait Izin Pembangunan Kota Baru Meikarta di Desa Cibatu, Kab Bekasi.

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi meminta PT. Lippo Cikarang mengurus perijinan terlebih dahulu sebelum membangun Kota Meikarta. Hal itu dikatakannya seusai melakukan kunjungan ke kantor Pemkab Bekasi untuk mengetahui ijin dari Mega Proyek tersebut.

Berdasarkan informasi Pemerintah Kabupaten Bekasi, ijin dari meikarta itu masih berproses, dimana hanya ijin penggunaan lahan, oleh karena itu pihaknya meminta agar segera diproses, meski kewenangannya di Kabupaten tetapi Bekasi menjadi bagian dari kawasan Bodetabek – Karawang – Purwakarta.

Menurutnya pengembangan pembangunan harus terkoneksi dengan wilayah lain, yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat karena ada perda yang mewajibkan hal itu. Sejauh ini, lanjutnya, proses pembangunan itu hanya memiliki ijin penggunaan lahan, sementara ijin amdal dan sebagainya masih berproses, untuk itu pihaknya meminta data secara pasti ke pemerintah kabupaten terkait persoalan ijinnya.

“Ijin pengelolaan lahan itupun baru 84 hektar sementara sisanya belum ada. . Pemkab Bekasi hingga saat ini masih melakukan penyempurnaan rencana detail tata ruang, sehingga ijin meikarta harus sesuai dengan rencana detail tata ruang tersebut,” pungkasnya kemarin. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO