Ketua DPRD Jabar: Diperlukan Sinergitas Dari Kepala Daerah Baru

17 Februari 2016 / 08:02 Dibaca sebanyak: 398 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – DPRD Jawa Barat meminta enam pasang kepala daerah yang baru dilantik hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2015 di Jabar bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat. Hal ini penting agar pembangunan yang dilakukan bisa berjalan optimal.

Seperti diketahui, enam kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2015 di Jabar telah dilantik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka, Bandung, Rabu (17/2).

Mereka ialah Jeje Wiradinata- Adang Hadari (Kabupaten Pangandaran), Marwan Hamami-Ajo Sarjono (Kabupaten Sukabumi), M. Idris-Pradi S (Wali Kota Depok), Anna Sophanah-Supendi (Kabupaten Indramayu), Cellica N-Ahmad J. Maksari (Kabupaten Karawang), Dadang M. Nasser-Gungun Gunawan (Kabupaten Bandung).

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sinergitas di antara pemerintah menjadi faktor utama terwujudnya pembangunan yang berkualitas. Terlebih, saat ini terdapat banyak program nasional di Jabar. “Bisa bersinergi sehingga pembangunan di Jabar bisa dilakukan,” kata Ineu usai menghadiri pelantikan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, di Jabar terdapat banyak proyek strategis nasional yang tengah dilakukan. Ini membutuhkan dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah.

“Harus ada sinergi, agar tepat sasaran,” katanya. Sebagai contoh, Heryawan menyebut, pemerintah pusat menjadikan pedesaan sebagai ujung tombak pembangunan daerah. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO