Ketua DPRD Jabar: Dibentuk Pansus, Agar Kehidupan Nelayan Sejahtera

18 Januari 2016 / 07:35 Dibaca sebanyak: 1186 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan menjadi hal yang penting untuk di Jawa Barat, terutama untuk mengangkat kesejahteraan nelayan pesisir yang ada di Jawa Barat.

nelayan-kompresor-11“Kami ingin kehidupan nelayan yang katanya masih banyak yang minim, masih banyak kekurangan dapat meningkat kesejahteraannya. Dengan adanya perda ini, kami berharap sangat bermanfaat bagi keluarga besar nelayan yang ada di Jabar,” kata Ineu, terkait Pembahasan Raperda Prakarsa DPRD Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/1) kepada wartawan.

Menurutnya dengan pembahasan Raperda Prakarsa DPRD Jawa Barat tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan,  jelas Ineu, saat ini sudah terbentuk Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Raperda tersebut.

“Undang-undang sudah mengamanatkan cukup lama dan baru sekarang teman-teman DPRD mengusulkan Raperda Prakarsa dan Alhamdulillah jalannya cukup cepat. Hari ini Pansus sudah terbentuk.

Dirinya berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat nelayan bisa tercover di Perda dan pelaksanaanya nanti juga bisa baik. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat peduli atau sangat respek terhadap perlindungan  dan pemberdayaan nelayan yang ada di Jabar. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO