Kepokmas Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran Alami Fluktuasi Harga

21 Juni 2016 / 04:44 Dibaca sebanyak: 402 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya masih mengalami fluktuasi harga, untuk iru pemerintah kabupaten/kota diimbau lebih gencar melakukan pengawasan barang kebutuhan pokok masyarakat jelang perayaan Idul Fitri. Hal ini penting untuk menekan kenaikan harga yang dilakukan para spekulan.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pemerintah di setiap tingkatan harus mengawasi setiap proses distribusi barang kebutuhan pokok ke masyarakat. “Harus melakukan pengawasan distribusi langsung,” kata Ineu di Bandung, Senin (20/6).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini kenaikan harga sudah terjadi pada hampir seluruh barang kebutuhan pokok. Kenaikan yang mencolok terjadi pada harga daging sapi. Bahkan, harga daging sapi di Indonesia disebut-sebut sebagai yang termahal di dunia.

“Beli daging mahal, yang kasihan masyarakat bawah. Belum tentu masyarakat terbeli (daging sapi) kalau harganya seperti ini,” katanya. Selain memantau distribusinya, lanjutnya, pemerintah pun harus menggelar operasi pasar murah (OPM) untuk mengimbangi barang-barang yang sudah dipatok dengan harga tinggi. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO