Jalur Bandung-Garut Via Cijapati dilarang Dilewati Kendaraan Besar

7 Juni 2017 / 09:50 Dibaca sebanyak: 221 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Musim mudik Lebaran tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi, untuk itu, DPRD Jawa Barat pada Selasa (06/06), dipimpin langsung Ketua DPRD Jabar melakukan peninjauan beberapa ruas jalan alternative yang akan dipergunakan oleh para pemudik yang ingin berlebaran Idul Fitri di kampung halamannya.

Salah satu jalur alternative yang ditinjau DPRD Jabar yaitu jalur yang menghubungkan Bandung-Garut via jalur Cijapati. Bahkan meminta kepada pihak terkait agar memberlakukan pengumuman atau pemberitahuan untuk jenis kendaraan yang boleh melewati jalur alternatif tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari,S.Sos, MM mengatakan, jalur alternatif Cijapati sudah dapat dilalui pemudik baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, kita sarankan agar jalur alternative Cijapati tersebut tidak diperkenankan untuk kendaraan besar.

“Karena kan jalannya kecil, jadi kalau mobil pribadi dan pemotor masih bisa dikatanya aman untuk melewati jalur alternatif ini,” ujar Ineu di Lokasi peninjauan Jalur Cijapati, Kabupaten Garut, Selasa (6/6). Dalam kesempatan tersebut, Ineu meminta pihak Dinas Perhubungan untuk segera memperbaiki jaringan Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal ini penting bagi kendaraan yang melewati pada malam hari. Karena itu, PJU harus segera dapat diantisipasi sebelum musim mudik tiba. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO