Hery Ukasah Sulaeman Minta Penyelenggara Pilkada Tingkatkan Sosialisasi

22 November 2017 / 14:05 Dibaca sebanyak: 35 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat Hery Ukasah Sulaeman, meminta pihak penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) baik itu KPU Provinsi, KPU Daerah maupun Bawaslu/Panwaslu terus meningkatkan sosialisasi ke berbagai kalangan dan elemen masyarakat. Hal ini penting dalam rangka meningkatkan angka partisipasi masyarakat dan juga sebagai antasipasi Golput.

“Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan ternyata masih cukup banyak masyarakat yang kurang paham bahkan tidak tahu tahapan pelaksanaan sampai waktu pencoblosan. Padahal waktu terus bergulir. Untuk itu, kegiatan sosialisasi harus ditingkatkan dan dilakukan secara massif,” ujar Hery Ukasah kepada wartawan di DPRD Jabar, Jl. Diponegoro 27 Bandung, kemarin.

Ia menilai, pemerintah terutama Pihak penyelengga Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu harus semakin intensif melakukan sosialisasi terutama bagi kalangan pemilih pemula. Seperti masuk ke kampus-kampus, ke sekolah-sekolah lanjutan atas, atau ke tempat-tempat komunitas yang di dalam banyak berkumpul anak-anak muda.

Sebab menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan Pilkada itu tidak terlepas dari tingginya angka partisipasi masyarakat yang menggunakan Hak-nya. Semakin rendah angka partisipasi masyarakat atau tingginya angka “Golput” itu merupakan cermin dari proses demokrasi yang buruk. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO