Hearing Dialog DPRD Jabar Bersama Mahasiswa dan Dosen UIN Bandung

3 Juni 2017 / 09:35 Dibaca sebanyak: 138 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Sejak ditetapkannya 1 Juni sebagai Hari Pancasila oleh Pemerintah Pusat, DPRD Jawa Barat siap mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada kalangan pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum. Hal ini penting mengingat, beberapa tahun belakangan ini, nilai-nilai Pancasila sebagai ideology bangsa dan pemerat NKRI, semakin memudar.

Menurut Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, bertepan dengan pekan Pancasila ini (1-4 Juni), pihaknya ikut serta untuk membangkitkan kembali Pancasila dan juga menguatkan pemaknaan Pancasila secara memasyarakat/menyeluruh kepada seluruh elemen masyarakat. Agar tercipta gaung dan gemanya, karena Pancasila ini ideologi bangsa dan penuntun hidup bangsa ini.

Untuk itu, dalam rangka pekan Pancasila, DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Hearing Dialog dengan tema “Pancasila Jiwa dan Kepribadian Bangsa”, bersama Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, di Lobby Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (02/06).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, didampingi Ketua Komisi V Syamsul Bachri, dan Sekretaris DPRD Daud Achmad dan Dosen pendamping UIN SGJ Bandung. Hearing Dialog dimaksudkan sebagai dukungan DPRD Provinsi Jawa Barat terhadap program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat terkait momentum hari lahir Pancasila, yang kini diperingati setiap tanggal 1 Juni. Selain itu hearing dialog ini juga bertujuan sebagai media silaturahim dan berdiskusi dengan kalangan mahasiswa serta warga lainnya. (aS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO