Hampir Seluruh Wilayah di Jabar Masuk Zona Merah

11 Maret 2018 / 13:01 Dibaca sebanyak: 36 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menilai hampir seluruh wilayah provinsi Jawa Barat masuk zona merah rawan bencana alam, baik berupa bencana banjir maupun tanah longsor. Untuk itu masyarakat dihimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan.

Bahkan di tahun 2018 ini, cukup banyak bencana alam yang terjadi di kabupaten/kota di Jabar, baik berupa banjir maupun dan tanah longsor. Untuk itu, masyarakat dan stickholder yang ada di Jawa Barat tentunya harus bersiap-siap menghadapi semua itu.

“Karena bencana alam tidak dapat dipastikan tapi diketahui dari tanda-tandanya, seperti, hujan yang cukup deras dan lebat; gunung/ perbulitan yang sudah gundul dan alih fungsi,” terangnya kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar kemarin.

Adapun bencana alam yang melanda daerah Jabar seperti terjadi di di Kuningan, Sumedang, Kab. Bandung, Kab Bandung Barat, Kab.Cianjur, Kab Bogor, kota/Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab/kota Cirebon termasuk juga Kota Bandung.

“Peristiwa yang sudah melanda daerah-daerah tersebut diatas, harus disikapi oleh masing-masing Pemda baik Kabupaten/Kota maupun Pemprov,” katanya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO