Geopark Ciletuh Belum Memiliki Gapura

26 Juli 2017 / 06:18 Dibaca sebanyak: 193 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H. Daddy Rohanady mengatakan, tidak lama lagi UNESCO akan menetapkan Geopark Ciletuh menjadi salah satu Geopark Dunia. Namun, sangat disayangkan sampai kini kawasan Geopark Ciletuh belum memiliki Gapura yang mencirikan kawasan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Unggulan.

Untuk itu, DPRD Jabar khususnya Komisi IV, sangat mendukung agar segera dibangun Gapura, sehingga para wisatawan begitu memasuki kawasan wisata Ciletuh, mereka paham bahwa mereka sudah di kawasan Ciletuh,” ujar Daddy Rohanadysaat ditemui diruang Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (26/07).

Dikatakan, beberapa waktu lalu, Komisi IV melakukan kunker Ke Kab Sukabumi, saat itu pak Bupati, menyampaikan aspirasi, minta dibangunkan Gapura menuju kawasan Wisata Ciletuh. Mereka (kab.Sukabumi-red) sudah melakukan pendataan, hasilnya ada 10 titik yang mereka minta dibuatkan Gapura. Satu titiknya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp.10 miliar.

“Anggaran sebesar Rp. 10 miliar per Gapura tersebut, bukan hanya untuk diperuntukan untuk pembangunan Gapura semata tetapi untuk  penataan taman, rambu-rambu dan juga fasilitas pendukung lainnya. Jadi, bagi Komisi IV, anggaran yang dimintakan oleh Pemkab Sukabumi tersebut masih dalam kewajaran. Apalagi Geopark Ciletuh dijadikan sebagai kawasan wisata kelas dunia. Maka harus ditata dengan baik,” terangnya.

Namun, dikatakannya, Komisi IV tidak bisa memutuskan begitu saja, sebab pembahasan tersebut harus dibawa pada rapat lintas komisi dan dibahas bersama OPD terkait. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO