Drajat Hidayat: Kader Pejuang Akan Mendapat Hati di Masyarakat

10 Desember 2018 / 03:55 Dibaca sebanyak: 92 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Keterpilihan H. Drajat Hidayat Soetardja sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yang sekarang duduk sebagai anggota di Komisi II diungkapkannya melalui hasil proses waktu yang tidak sebentar dan mengalami perjuangan yang cukup melelahkan.

Namun demikian bagi seorang kader murni dan pejuang tidak perlu takut dalam menghadapi persaingan dalam mengikuti pertarungan Pemilihan Legislatif.

Hal tersebut diungkapkan politisi senior PDI Perjuangan, H. Drajat Hidayat Soetardja, kepada awak media melalui sambungan selulernya, Senin (10/12)

“Kader pejuang akan selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Alhamdulillah, akhirnya saya terpilih dan duduk di sebagai anggota DPRD Jabar. Selama menjadi anggota Dewan, saya berupaya semaksimal mungkin mengupayakan semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Bandung yang telah memberikan amanahnya,” terangnya.

Ditegaskannya ia tidak mau membanggakan diri, tetapi masyarakat Kab. Bandung bisa menilai kontribusi apa yang telah ia perbuat selama ini.

Diceritakan, sejak dirinya menjadi kader Partai Banteng Moncong Putih dibawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarno, terus berjuang demi membesarkan PDI Perjuangan. Bahkan pertama kali mengikuti sebagai Caleg DPRD Jabar periode 1999-2004, dirinya dipercaya oleh PDIP dan ditempatkan di Kota dan Kabupaten Bekasi (Dapil Jabar X).

“Saya waktu itu, mensosialisasikan diri dengan pola pendekatan turun langsung keberbagai elemen/ simpul masyarakat termasuk masuk ke kampung-kampung. Berbicara langsung dengan warga, mendengarkan dan menyerap, apa yang diharapkan warga untuk diperjuangkan kalau sudah duduk sebagai anggota dewan,” ujarnya.

Drajat juga mengatakan, dalam Pileg 2014-2019, ia dipercaya dan ditempatkan di Kabupaten Bogor (dapil Jabar V), daerah yang sama sekali asing baginya, namun, sebagai kader pejuang murni kemudian ia terima dan tidak sedikitpun merasa khawatir.

“Pola sosialiasi atau kampanye, tetap dengan cara pendekatan dan berbicara dari hati kehati dengan warga Kab Bogor. Saya masuk dari desa ke desa dan bahkan ke gang-gang menemui warga. Hasilnya, alhamdulillah, saya kembali menjadi anggota DPRD Jabar duduk di Komisi II,” ujar Drajat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO