DPRD Jabar Terus Awasi Persiapan Alih kelola SMA/SMK di Karawang

17 Oktober 2016 / 08:52 Dibaca sebanyak: 224 kali Tulis komentar

KARAWANG KJ – DPRD Provinsi Jawa Barat terus mengawasi persiapan alih kelola SMA/SMK yang akan dilaksanakan pada 2017 mendatang. Karena itu, Komisi V DPRD Jabar terus mencari informasi dalam rangka mempersiapkan bahan untuk dijadikan masukan kepada pemerintah daerah.

Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, KH Tetep Abdulatip mengatakan, untuk mengetahui kendala yang dihadapi tentu dewan harus turun langsung ke sekolah yang ada di kabupaten kota. Sehingga semuanya dapat diakomodir dengan baik mulai dari sarana hingga tenga pengajar yang memang dibutuhkan. Di Kabupaten Karawang terdapat lima sekolah yang perlu mendapat perhatian sebelum alih kelola diberlakukan.

“Mengakomodasi kendala yang dihadapi kabupaten kota tentu tidak mudah, harus ada prioritas untuk lancarnya alih kelola ini,” ujar Tetep di Disdik Kabupaten Karawang belum lama ini.

Pendataan personil, lanjut dia, harus ada pengkajian tersendiri. Sebab, dalam satu wilayah kabupaten kota lembaga yang dapat mengelola dikdasmen (pendidikan dasar menengah) minimal satu Unit Pembantu Teknis (UPT). Selain itu juga untuk memudahkan pengelolaan di tingkat provinsi dan koordinasi dengan pemerintah daerah. (AS/yi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO