DPRD Jabar Kunjungi Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

22 Maret 2017 / 04:35 Dibaca sebanyak: 299 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – DPRD Jabar menyambangi Kementrian PUPR melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga di Jakarta. Kedatangan rombongan Komisi IV yang dipimpin langsung oelh Wakil Ketua DPRD Jabar Abdul Haris Bobihoe ke kantor Dirjen Bina Marga, untuk mempertanyakan pola penanganan Jalan Nasional.

Seperti kondisi di lapangan, luar jalan nasional yang ada di seluruh Provinsi Jawa Barat ada sepanjang 1789 kilo meter dari penjang jalan tersebut kini sekitar 40 % jalan Nasional terutama jalan artery dalam kondisi rusak.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H Daddy Rohanady, kerusakan jalan Nasional tersebut tersebar di beberapa Kabupaten/kota, seperti di Kab Sukabumi, Kab Bogor dan Kab Bandung Barat-Purwakarta termasuk Kebasi –Karawang.

“Karena selama ini, apabila ada jalan yang rusak, masyarakat selalu menyalahkan kepada pihak provinsi. Bahkan sewaktu anggota Dewan Jabar melakukan kegiatan reses kemarin, masalah kerusakan jalan, sangat banyak yang dikeluhkan oleh masyarakat,” ujar Daddy Rohanady kemarin di Bandung usai lawatannya ke Dirjen Bina Marga.

Namun diakuinya, keluhan masyarakat tersebut dapat dimaklumi, sebab terangnya, mayoritas masyarakat tidak paham tentang status jalan, apakah itu jalan Kabupaten/kota, Provinsi atau Nasional. “yang mereka inginkan adalah kondisi jalan kembali bagus,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO