DPRD Jabar Dukung Program Monumental Untuk Diteruskan

2 Mei 2018 / 18:03 Dibaca sebanyak: 9 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan terkait dengan pembangunan monumental yang belum selesai di era kepemimpinan Gubernur Aher, dirinya mendukung untuk harus tetap diteruskan dan diselesaikan, seperti halnya pembangunan Bandara BIJB Kertajati di Majakengka yang masih perlu dikoordinasaikan dengan berbagai pihak termasuk dengan BBWS.

Hal tersebut dikarenakan kondisi pembangunan BIJB memerlukan kebutuhan air baku dan air bersihnya. Karena BIJB sudah direncanakan akan pergunakan untuk pemberangkatan jamaah haji asal Jabar 2018 mendatang.

Sedang, sambungnya, untuk pembangunan Tol Bocimi, dimana pemerintah pusat akan mempercepat pembangunan untuk mengurangi tingkat kemacetan di sekitar wilayah Sukabumi, Bogor dan Cianjur. Khusus untuk pembangunan kawasan Geopark Ciletuh, yang akan ditetapkan sebagai kawasan Geopark Dunia tentunya diperlukan perencanaan pembangunan yang terintegritas.

Masih menurut Ineu, dengan telah ditetapkannya kawasan Ciletuh sebagai kawasan Geopark Dunia otomatis akan menjadi perhatian para wisatawan mancanegara dan secara otomatis juga sebagai Distinasi Kepariwisataan baru di Jabar.

“Pembangunan Monumental yang belum tuntas ini, tentunya akan kita dorong terus sampai tuntas dan beroperasional. Untuk itu, kita minta kepada Gubernur terpilih nanti, siapaun dia, harus dapat melanjutkan pembangunan monumental yang belum tuntas dan melanjutkan pembangunan yang sudah baik dan memperbaiki pembangunan yang belum baik,” tegasnya di Gedung DPRD Jabar, Rabu (2/5).

Untuk itu, DPRD Jabar akan terus mendorong dan memberaikan dukungan terhadap capaian yang baik untuk kemajuan provinsi Jabar yang lebih maju lagi. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO