DPRD Jabar Apresiasi Pelestarian Budaya Sunda

12 Januari 2017 / 16:15 Dibaca sebanyak: 203 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi upaya pelestarian kebudayaan sunda yang digagas anak bangsa melalui pakaian khas adat Sunda dan kebudayaan Sunda lainnya. Upaya pelestarian ini perlu didukung oleh semua pihak baik lingkungan pemerintah maupun masyarakatnya.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, kekayaan budaya Sunda bukan hanya dari seni belaka. Tetapi dari hal yang berkaitan dengan kehidupan sosial, seperti pakaian adat atau anggoan.

“Keanekaragaman ini bagian dari budaya masyarakat Sunda di Jabar, perlu dukungan dari semua pihak tentunya,” ujar Ineu di ruang kerjanya, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (12/1).

Dia menambahkan, berkaitan dengan usulan peraturan daerah tentang kebudayaan atau kekayaan seni budaya sunda di sektor pariwisata, Ineu menyambut positif sebagai upaya  menarik wisatawan yang berkunjung ke Jabar.

Selain itu juga untuk mengenalkan seni dan kebudayaan Jabar ke seluruh lapisan masyarakat. Namun, untuk membentuk kebijakan harus melalui mekanisme yang benar, serta pengkajian secara menyeluruh. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO