Diharapkan Perda Yang Dibuat Jabar Jadi Referensi Propinsi Lain

18 Juli 2017 / 06:38 Dibaca sebanyak: 166 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Jawa Barat diharapkan menjadi yang terdepan dalam membuat regulasi yang baru sehingga Peraturan daerah yang dibuat oleh Jawa Barat dapat menjadi referensi bagi provinsi lainnya di Indonesia.

Demikian diungkapkan anggota Badan Pembetukan Peraturan daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat KH. Khumaedy dalam rapat kerja BP Perda DPRD Jabar bersama beberapa OPD Pemprov Jabar, di DPRD Jabar, Selasa (18/7)

Dalam paparannya Khumaedy  menyatakan  BP Perda DPRD Jabar sangat menyayangkan  Perda Kawasan Industri saja, Jabar belum memiliki, padahal Lampung dan Kalsel sudah terlebih dahulu membuat Perda tersebut.

Demikian pula dengan Perda soal Penyelenggaraan Pendidikan, meskipun  saat ini Jabar sudah mempunyai Perda tersebut, namun dalam proses pembuatannya Jabar menempati urutan ketiga.

Khumaedy berharap,  dari 13 Raperda yang diajukan dalam tahun sidang kali ini, diantaranya Raperda inisiatif soal Pengembangan Ekonomi Kreatif  yang diantaranya akan mengatur soal kawasan industri dapat diselesaikan dalam kuartal 2 tahun sidang 2017. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO