Butuh Keseriusan Semua Pihak Guna Dukung Ciletuh

28 Juli 2017 / 06:08 Dibaca sebanyak: 67 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Komisi IV DPRD Jabar sangat konsen dan serius dalam mendukung Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Ciletuh dan hal itu tidak perlu diragukan lagi, sebab terbukti, pada tahun 2016, komisi tersebut menyetujui anggaran sebesar Rp.100 miliar dan tahun 2017 ini sebesar Rp.200 miliar untuk bidang infrastruktur demi kelancaran akses menuju kawasan Geopark Ciletuh.

“Hanya saja, membangun ODTW tidak cukup dengan infrastruktur jalan yang baik saja, tetapi harus didukung dengan sarana-prasarana kepariwisataan lainnya. Seperti, Hotel/penginapan, WC umum yang bersih dan baik, tempat makan/restoran,” papar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H. Daddy Rohanady kemarin.

Selain itu, keseriusan legislatif tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai elemen, tidak hanya pemerintah tapi juga harus melibatkan pihak ketiga diantara, AsosiasiBiro Perjalanan/ Trevel, PHRI, termasuk juga investor.

“Tentunya pemerintah harus tetap sebagai pengendali atau regulator, agar kawasan Ciletuh tersebut tetap tertata dengan baik, rapih dan indah sehingga wisatawan betah tinggal berlama-lama dikawasan wisata Ciletuh,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO